Ajax Ukir Rekor dalam Perjalanannya Menuju Babak Empat Besar Liga Champions

Ajax Ukir Rekor dalam Perjalanannya Menuju Babak Empat Besar Liga Champions – Ajax berhasil ke semi final Liga Champions dengan catatan khusus. Wakil Belanda itu mengukir rekor dalam perjalanannya ke arah set empat besar.

Ajax meluncur ke semi final selesai mengenyahkan Juventus di perempatfinal. Langkah Ajax ke set empat besar diyakinkan selesai mereka menang 2-1 di markas Juventus dalam kompetisi leg ke-2 perempatfinal serta lolos dengan agregat 3-2.

Tandang ke Allianz Fase, Rabu (17/4/2019) pagi hari WIB, Ajax sudah sempat ketinggalan terlebih dulu selesai Cristiano Ronaldo cetak gol saat menit ke-28. Mereka selanjutnya bangun melalui gol Donny van de Beek serta Matthijs de Ligt.

Awal kalinya, Ajax berhasil ke perempatfinal selesai mendepak sang juara bertahan, Real Madrid. Selesai kalah 1-2 di leg pertama di kandang sendiri, team pedoman Erik Ten Hag itu menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

Ajax lantas menuliskan suatu rekor. Mereka berubah menjadi team pertama yang menang di kandang Madrid serta Juventus dalam sebuah musim pertandingan Eropa yang sama.

Ajax sekarang tertulis membukukan tiga kemenangan tandang berturutan di Liga Champions. Itu jadi laju terunggul mereka selesai sempat mencatat tujuh kemenangan tandang berturutan pada November 1995 hingga sampai Maret 1997.

Berhasil ke semi final, Ajax akan menantang pemenang dari kompetisi perempatfinal pada Manchester City serta Tottenham Hotspur. Tottenham untuk sesaat unggul agregat 1-0 atas City.