4.648 Rumah Tidak Layak Huni Akan Dikucurkan Bantuan dari Pemkot Bogor

4.648 Rumah Tidak Layak Huni Akan Dikucurkan Bantuan dari Pemkot Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal mengalirkan dana hibah pemberian sosial buat set-ulang 4. 648 unit Rumah Tak Pantas Huni (RTLH) . Dana hibah dengan aturan sebesar Rp 36 miliar itu idenya bakal dialirkan pada awal 2019 lain kesempatan.

” Nominal dana bansos RTLH keseluruhannya yg kami utarakan lebih kurang Rp 36 miliar. Idenya bakal dicairkan di tahun 2019 pada bulan ke dua, sehabis pihak kami terima buku pemastian uraian, ” kata Kepala Sub Sisi Administrasi Kemasyarakatan pada Sekretariat Daerah Kota Bogor Bosse Anugrah Jusran, dalam info terdaftar, Jumat (16/11/2018) .

Bosse memaparkan, 4. 648 penerima pemberian itu udah lewat penyaringan. Mereka adalah penerima pemberian yg udah lolos pembuktian syarat-syarat serta survey ke area oleh petugas lapangan.

” Ada 13. 320 proposal permintaan yg masuk. Kami pastikan taraf prioritas serta dipilih 4. 648 unit rumah tak pantas huni yg bakal diberikan pemberian, ” ujarnya.

Bosse mengatakan, sampai sekarang tetap ada 4. 622 proposal permintaan buat dana bansos RTLH yg belum juga dievaluasi. Dan 3. 852 proposal yang lain tidak diterima berkat tidak pas dengan ketentuan-ketentuan administrasi.

Meski demikian, ujarnya, penerima kegunaan dana bansos RTLH mesti ajukan administrasi penambahan seperti nomer rekening Bank Ja-bar Banten atau info berada. Hal semacam itu dilaksanakan buat proses pencairan langsung ke rekening individu.

” Kelak warga mesti ajukan proposal kembali dengan ditambahkan nomer rekening BJB atau info berada, lantaran pencairan langsung ke individu, ” pungkas Bosse.